Dalam Waktu Dekat Instagram Akan Hapus Iklan Pelangsing Badan


Dalam Waktu Dekat Instagram Akan Hapus Iklan Pelangsing Badan

Instagram akan mengumumkan aturan baru tentang iklan yang berbau konten penurun berat badan dan operasi plastik. Konten ini akan disembunyikan untuk pengguna di bawah usia 18 tahun. Selain itu, promosi iklan produk pelangsing instan bakal dihapus.

"Kami ingin Instagram menjadi tempat yang positif bagi semua pengguna. Kebijakan ini juga merupakan salah satu bagian dari pekerjaan kami yang akan berkelanjutan untuk mengurangi tekanan yang kadang dirasakan pengguna sebagai akibat penggunaan media sosial," ujar Emma Collins Instagram Public Policy Manager seperti dilansir dari BBC.

Collin juga menambahkan, bahwa Instagram akan menerima saran dari para ahli terkait dengan kebijakan media sosialnya.
Langkah Instagram ini adalah sebagai bentuk dari peduli terhadap anak-anak muda untuk lebih mencintai tubuhnya sendiri tanpa harus menggunakan obat-obat kimia atau cara instan untuk terlihat menarik.

Pada Februari lalu Direktur Medis National Health Service England, Stephen Powis, juga menyerukan bahwa adanya larangan iklan media sosial yang didukung selebriti yang mempromosikan produk penurun berat badan. Hal ini dikarenakan karena produk-produk semacam itu memiliki efek yang merusak pada kesehatan fisik dan mental anak muda.

Kebijakan Instagram ini pun akan didukung oleh sejumlah artis dan para influencer Instagram salah satunya adalah aktor Jameela Jamil yang mengatakan bahwa langkah dari Instagram adalah kemenangan besar dalam memerangi industri obat diet dan detoksifikasi.

Jamil bahkan mengkritik sejumlah influncer termasuk keluarga Kardashian dan penyanyi Cardi B yang seharusnya turut mendukung kampanye tubuh positif dengan tidak mengiklan berbagai produk diet instagram seperti teh detoks, suplemen diet yang memiliki efek pencahar yang tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Instagram nantinya akan menghapus iklan-iklan promosi diet yang tidak realistis dan pengguna Instagram berusia di bawah 18 tahun tidak akan melihat postingan konten terkait iklan diet dan operasi plastik.

Selain itu, pengguna juga diharapkan turut membantu dengan melaporkan adanya konten atau iklan diet instan yang dianggap melanggar kebijakan aturan Instagram. Nantinya, Instagram akan meninjau untuk memutuskan apakah konten tersebut akan dibatasi atau dihapus.
Kebijakan ini pun ternyata berlaku untuk induk perusahaan dari Instagram yakni Facebook.

0 Response to "Dalam Waktu Dekat Instagram Akan Hapus Iklan Pelangsing Badan"

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel