Makanan ini Dapat Bantu Tingkatkan Fungsi Paru-Paru


Makanan ini Dapat Bantu Tingkatkan Fungsi Paru-Paru

Hingga sampai dengan detik ini, kabut asap masih saja menyelimuti beberapa wilayah yang ada di Sumatera dan Kalimantan. Bencana ini tentu menimbulkan gangguan kesehatan akibat menghirup gas dan partikel berbahaya dari kabut asap. Supaya kesehatan paru-paru tetap terjaga, beberapa makanan tertentu bisa jadi asupanmu. Makanan-makanan ini bisa bantu mencegah peradangan yang terjadi di paru-paru akibat kabut asap.

Melansir dari beberapa sumber, berikut makanan-makanan tersebut.


1.      Apel
Kandungan asam fenolik dan flavonid pada apel bisa mencegah penyakit yang terjadi di saluran pernapasan. Selain untuk mereka yang terpapar kabut asap, apel juga bagus untukmu penderita asma lo!

2.      Kacang
Selain itu, kandungan vitamin E dari kacang juga bisa mengatasi peradangan pada paru-paru. Kacang juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh menghirup oksigen lebih banyak.

3.      Bawang putih
Sifat anti inflamasi bawang putih terbukti ampuh untuk meredakan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Kandungan antioksidannya pun mampu menekan racun yang muncul akibat kabut asap.

4.      Salmon
Kandungan asam lemak omega-3 bisa mengurangi risiko asma akibat kabut asap. Selain salmon, kamu juga bisa mengonsumsi ikan lain seperti sarden dan tuna.

5.      Jahe
Kandungan zat antiseptik serta antibakteri pada jahe mampu melancarkan saluran bronchial pada paru-paru. Manfaat yang paling cepat dirasakan ketika mengonsumsi jahe ialah rongga pernapasan jadi lebih lega dan plong.

6.      Konsumsi bayam
Bayam dan sayuran berdaun hijau lain kaya akan vitamin dan mineral yang bagus untuk memelihara kesehatan tubuh. Kandungan fitokimia pada bayam bisa bisa mengurangi peradangan dan melawan kanker paru-paru.

7.      Buah yang kaya vitamin C
Kandungan vitamin C ini mampu menghambat kinerja enzim tubuh yang mengaktifkan sel kanker pada paru-paru. Buah-buahan ini juga mengandung antioksidan yang dapat melawan paparan gas berbahaya dari kabut asap lo!
Selain mengonsumi beberapa makanan di atas, kamu juga perlu memperbanyak air putih agar racun-racun dalam tubuh dapat larut dan hilang. Menjaga asupan nutrisi di hari-hari ini memang penting, terutama di daerah yang terpapar polusi dan kabut asap. Jadi, selalu jaga kesehatan.

0 Response to "Makanan ini Dapat Bantu Tingkatkan Fungsi Paru-Paru"

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel